Analisis Tahap Dasar Perancangan Dan Pembuatan Proyek Multimedia


Kebanyakan proyek multimedia dikerjakan dalam beberapa tahap. Beberapa tahap harus terlebih dahulu diselesaikan sebelum memulai tahap yang lain dan beberapa tahap ada yang dapat dihilangkan atau dokombinasikan.
Berikut adalah empat tahap dasar dalam suatu proyek multimedia :


1. Perencanaan dan Pembiayaan
Suatu proyek selalu diawalai dengan suatu gagasan atau kebutuhan yang anda saring dengan membuat garis besar atau pesan dan tujuannya. Identifikasi bagaimana anda akan membuat setiap pesan dan tujuan tersebut bekerja dalam sistem yang dibuat. Sebelum anda mulai mengembangkannya, rencanakan keterampilan menulis, seni grafis, musik, video, dan kemampuan multimedia lain apa yang diperlukan. Kembangkan grafis kreatif yang enak dilihat dan dirasakan, demikian juga dengan struktur dan sistem navigasi yang mengundang pemirsa untuk melihat pesan dan isinya.
Perhitungan waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan seluruh elemen, dan rencanakan biayanya, Susunlah sebuah prototipe atau konsep pembuktian singkat. Kemudian dimana anda dapat menciptakan material dengan produksi hari ini dan peranti authoring akan menarik para pengembang baru untuk beralih produksi. Namun, berpindah jalur tanpa perencanaan terkadang menyebabakan awalan yang keliru dan pemborosan waktu dan dalam jangka waktu lama, mempertinggi biaya pengembangan. Semakin lama waktu yang anda habiskan untuk mengeluti proyek anda dan mendifinisikan isi dan strukturnya, semakin anda cepat membuatnya, dan ketika sampai ditengah-tengah pengerjaan dan penyusunan ulang dilakukan semakin berkurang.
Rencanakan dengan matang sebelum anda memulai, gagasan kreatif dan "uji coba" anda akan bekembang dalam layar dan tombol (tampilan dan rasa), dan konsep pembuktian anda akan menguji apakah gagasan anda dapat bekerja. Anda, akan menemukan bahwa dengan melanggar aturan, anda dapat menemukan sesuatu yang menakjubkan.

2. Desain dan Produksi
Lakukan setiap perencanaan yang dibuat untuk membuat produk jadi. Selama proses ini mungkin akan terjadi banyak siklus umpan balik dengan klien sampai klien merasa puas.

3. Pengujian
Selalu lakukan pengujian terhadap program anda untuk memastikan bahwa mereka sudah sesuai dengan tujuan proyek anda, mereka bekerja sesuai platform pengiriman yang diinginkan dan sesuai keperluan klien atau pengguna akhir.

4. Pengiriman
Kemas kemudian kirimkan proyek ke pengguna akhir.
Terima Kasih Sudah Membaca Analisis Tahap Dasar Perancangan Dan Pembuatan Proyek Multimedia
Share on Google Plus

Tentang Unknown

Selamat datang di blog saya Halimnet. Dengan blog ini saya akan berusaha berbagi ilmu dan informasi kepada pengunjung. Blog Halimnet akan berbagi ilmu atau informasi seputar Komputer, Multimedia, Internet, Informatika dan pengetahuan umum lainnya semoga dengan blog ini saya bisa baerbagi ilmu dan informasi kepada pengunjung dengan baik selamat berkunjung dan semoga bermanfaat.